Karena Pesona Penculik-Penculik Berikut, Saya Memutuskan Menetap di Negara Sebelah


penyebab pindah ke negara sebelah


Beberapa hari ini fyp Tiktok dan IG saya berseliweran tentang aktor-aktor China yang meresahkan dunia perdrakoran. Bahkan si sulung yang penggemar Drakor pun bertanya pada saya tentang nama aktor yang membuat dunia perdrakoran goncang. Hehehehe ... (Kalau saya sih, emang sudah menetap di negara sebelah sebelum dunia Drakor goncang seperti sekarang ini)


Lantas, apa yang membuat saya betah menetap di negara sebelah padahal Drakor itu konon bagus-bagus? Sebenarnya bukan tentang apa, ya, tapi lebih tepat ke pertanyaan 'siapa' yang sudah membuat saya berpaling dari kegantengan Song Jong Ki, kemanisan Kim L, atau bahkan coolnya wajah Kim Soo Hyun. Ini gara-gara penculik-penculik dari negara sebelah yang telah menebarkan racun hingga saya betah dan nggak mau kembali lagi 


Siapa saja mereka yang saya sebut sebagai 'penculik'? Ini dia mereka serta drama yang dimainkannya dan membuat saya kepincut.

1. Yang Yang

Siapa yang nggak kenal aktor ganteng dengan gaya cool nya ini? Pertama kali saya menonton aktingnya dalam drama "Love O2O". Drama ini pula yang membuat saya rewatch berkali-kali karena nggak bosan melihat wajah imutnya. Sampai ketiga anak saya suka protes karena emaknya sesuka itu sama Yang Yang. Hahaha ....


Nggak hanya drama Love O2O saja yang saya tonton. Begitu melihat keimutan Yang Yang, saya lantas mencari drama apa saja yang sudah dimainkan olehnya. Bahkan Yang Yang terlihat lebih imut dalam drama The Lost Tomb meski sepanjang drama berhasil bikin jantung saya ambyar. Atau drama Once Upon Time bareng Liu Yifei, Yang Yang juga nggak kalah imut. Kalau di drama The Wirlwind Girl, Yang Yang jadi senior yang ngayomin banget. 


Lain halnya ketika dia main di drama "You Are My Glory" yang berpasangan dengan artis cantik Dilraba Dilmurat. Ini berasa pasangan yang saya impikan ternyata bisa main bareng dalam satu drama. Atau berharap Yang Yang main bareng sama si kocak Zhao Lusi, dan itu juga terwujud tahun 2022 dalam drama Who Rule The World. Keduanya sukses menampilkan drama berkesan buat saya sampai rewatch berulang-ulang.


2. Lin Yi

Menempati posisi kedua, penculik yang menyebabkan saya menetap di negara sebelah adalah Lin Yi. Drama Lin Yi yang bermain bareng Xing Fei juga sukses membuat saya rewatch berulang kali. Drama Put Your Head in My Shoulder sukses bikin saya terpesona dengan Lin Yi. 


Drama Lin Yi berikutnya yang saya suka adalah Memory of Enchaustic Tile. Bermain bersama Yukee Chen sukses membuat saya baper dengan persahabatan mereka. Lin Yi juga sukses memainkan film One Week Friend yang tentu saja nggak saya lewatkan. Pokoknya kalau udah dengar Lin Yi mau main drama baru, saya pasti reservasi dulu. Hehehe ...


3. Xiao Zhan

Xiao Zhan menempati urutan ketiga dalam drama yang saya tonton. Wajah manisnya sukses membuat saya mencari drama apa saja yang sudah dimainkan. Drama Untamed menjadi tayangan favorit saya selain drama The Oath of Love yang main bareng Yang Zhi. Dua drama terbaru Xiao Zhan belum selesai saya lihat karena barengan dengan drama lainnya yang juga menggoda saya.

pesona aktor china


4. Chen Zhe Yuan

Aktor satu ini yang mengguncang dunia Drakor karena drama Hidden Lovenya bareng Zhao Lusi. Tingkah lucu Zhao Lusi benar-benar membuat drama ini hidup. Sebelumnya saya sudah melihat peran Chen Zhe Yuan dalam drama Our Secret dan Mr. Bad. 


5. Chen Fei Yu

Atau dikenal dengan nama Arthur Chen sukses dengan drama Lighter and Princess. Perannya sebagai cowok pintar dan angkuh membuat penonton gemes. Didukung dengan wajah gantengnya, drama Lighter and Princess layak untuk rewatch berkali-kali.


6. Wu Lei

Nonton drama yang diperankan Wu Lei itu tepatnya setelah dia main bareng Zhao Lusi dalam drama Love Like Galaxy. Barulah saya mencari drama apalagi yang dimainkan oleh Wu Lei. Ternyata oh ternyata dia juga bermain bersama Yang Yang dalam drama Gadis Tornado. Drama Wu Lei lainnya nggak pernah selesai saya tonton, tapi saya suka melihatnya. Apalagi dalam perannya di drama The Long Ballad.

pesona aktor china


7. Hu Yi Tian

Pertama nonton dramanya ketika dia bermain bersama artis manis Hu Bing Qing dalam drama Unrequited Love. Meskipun dramanya super ngeselin karena endingnya nggak happy, saya suka soundtrack-nya. Apalagi banyak kalimat sastra yang terlontar sepanjang drama ini ditayangkan. 


Melihat drama Hu Yi Tian lagi saat bersama Xing Fei dalam drama Hello The Sharpshooter dan dramanya bareng Yukee Chen yaitu See You Again. Dalam drama Go Go Squid bareng Li Yi Tong saya juga menontonnya. Drama Chekmate yang belum selesai saya tonton.


8. Li Xian

Nah, ini aktor yang menarik perhatian saya karena lirikan matanya yang tajam. Bermain dalam Go Go Squid bareng Yang Zhe membuat saya makin gemes. Drama Li Xian lainnya yang saya tonton adalah Meet Yourself.


9. Cheng Yi

Sukses dengan drama Immortal Samsara, ternyata sebelumnya saya sudah menonton drama Cheng Yi meski nggak sampai tamat. Hanya drama Immortal Samsara yang sukses bikin saya baper. Apalagi tampilan Cheng Yi lebih cakep jika memainkan drama wuxia dibandingkan drama moderen. Saya masih menunggu hilal tayang drama Cheng Yi terbaru yang akan di Youku.

pesona aktor china


10. Liu Te

Aktor tinggi nan ganteng ini membuat saya tertawa dalam drama Please Feel at Ease Mr Ling bareng Zhao Lusi. Drama lainnya adalah Sweet Teeth, My Dear Lady, dan Cute Bodyguard.


11. Gong Jun

Aktor imut dengan perannya yang selalu kalem ini juga turut berperan membuat saya berpaling. Drama Dream Garden, Shining Like You, Begin Again, Flavours its you, dan The Flaming Heart membuat saya terpikat. 


12. Allen Ren

Nonton drama Allen Ren pertama kali saat dia main bareng Xing Fei dalam drama Miss Crow with Mr. Lizard bareng Xing Fei. Atau drama serunya bareng Bai Lu di One and Only, Forever and Ever. Drama Blue Whisper juga berhasil saya tonton. Sayangnya drama terbarunya bareng Angela Baby belum sempat saya tonton. Tapi ini jadi list tontonan saya di akhir pekan nanti 

pesona aktor china


13. Wang An Yu

Terpesona saat berperan di Forever Love dan Go Go Squid 2, akhirnya saya mengikuti drama lainnya lagi. Drama yang dimainkan bareng Song Zuer To Fly with You sukses bikin saya makin suka. 


14. Xu Kai

Aktor tampan lainnya lagi adalah Xu Kai. Dramanya banyak banget tayang di WeTV. Drama wuxia atau modern sukses dimainkan dengan apik oleh Xu KAI.


15. Zhang Bin Bin

Disebut juga dengan Vin Zhang, menarik simpati saat memerankan KO dalam drama Love O2O bareng Yang Yang. Selanjutnya dia menjadi main role. Apalagi drama terbarunya bersama Janice Wu Here We Meet Again sukses bikin baper saya.

pesona aktor china


Apakah hanya 15 saja penculiknya? Oh, tentu saja TIDAK, Marimar! Masih ada Song Wei Long, Wang Yi Bo, Leo Luo, Zhang Hans, Jing Bo Ran, William Chan yang dramanya juga bikin baper. Atau aktor Aaron Deng dengan drama Profesional Single bareng Song Yi Ren. Ada juga aktor ganteng nan imut Guanlin yang bermain bareng Angela Baby dalam drama Love The Way You Are juga layak dijadikan tontonan. 


Selain kegantengan aktor tersebut, sebenarnya kekocakan Zhao Lusi setiap bermain peran juga turut mendukung saya berpaling. Jadi, nggak hanya wajah ganteng saja tapi akting serta tema drama yang dimainkan juga menjadi pendukung saya berpaling dan menetap di negara sebelah. Sengaja menyukai drama dengan tema ringan untuk dijadikan teman akhir pekan, membuat saya terhibur. Jujur, saya kurang begitu suka drama dengan tema yang berat dan bikin mikir sepanjang episode. Rasanya kok nggak menghibur. Hehehe ....


Kalau Sahabat semua, apakah juga ikut berpaling ke negara sebelah?

Share:

22 komentar

  1. Berpaling ke negara sebelah? Maksudnya gimana ya mbak, gagal paham aku tu serius deh 🙈. Drakornya bisa sampai ditonton ulang, seriusan full episodenya? Mantabz banget. Kalau saya sudah pasti kebosenan 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, maksudnya jadi pindah nontonnya ke drama china. Nonton ulang itu paling beberapa episode yang menarik, jadi nggak bosan buat ditonton ulang

      Delete
  2. Waduh ini mungkin yang namanya penculik bukan sembarang penculik kali ya, hehe.

    ReplyDelete
  3. Sudah ganteng, jago akting juga. Wanita mana yang nggak kesemsem. Hehe. Ku akui aktor Korea memang cukup tampan

    ReplyDelete
  4. Saya yang cowo aja liatnya ganteng banget, kulit yang mulus dan terawat. Enak banget yaa kalau bisa jadi idaman para ciwi-ciwi diluar sana. Apakah aku harus jadi aktor dulu biar disukai ciwi-ciwi huhu.

    ReplyDelete
  5. Aaaaaa!! AKhirnya ada yang sependapat sama aku, aku juga belok dari drakor karena mas-mas ini kok ya lebih oke rasanya. Terus ceweknya juga cantik-cantik. Yang Yangaku juga nonton di Love O2O, cuma agak keganggu sama lawan mainnya yang cewek, agak mirip Lucinta Luna :)

    ReplyDelete
  6. Iya nih, orang-orang sekitar saya juga banyak yang nyasar ke dracin, dan lupa jalan pulang, hihi. Termasuk suami saya, wkwkwk.

    ReplyDelete
  7. Aduh aduuuuh ku terpesona melihat visual para aktor ini
    Selama ini aku masih main-mainnya sama Oppa Korea aja
    Lihat ini, kok rasanya ingin ikutan pindah negara ya

    ReplyDelete
  8. kalau sudah ketemu aktor aktor cakep begini bakalan betah banget buat nonton ya kak. Masukin list dulu buat jadi bahan tontonan saat senggang hehehe

    ReplyDelete
  9. Wah wah wah, gak heran emmaknya berpaling, cakep-cakep gini mah damagenya susah ditahan emang. Saking kuatnya, kadang suka nge ship hubungan dengan lawan mainnya.

    Akupun gak beda jauh sepertinya, meski saat ini masih lebih condong ke Drakor dan menikmati Reborn Rich yang belom kelar kelar kutonton karena sibuk muluk 😭

    ReplyDelete
  10. Ahahaha ini sempat terlintas di benak. Untuk mencicip serial DraChin yang mulai semakin menampakan taringnya dari segi visual. Tapi belum ada waktu dikarenakan list DraKor dan Serial barat pun masih banyak yang belum selesai.
    Terimakasih rekomendasinya ya kak

    ReplyDelete
  11. Kok yg lain ga ada fotonya, Mbak Lis? Aku kan penasaran, xixixi.. Kalo aku juga seneng drama² ringan, dan episode yg pendek² aja, biar cepat selesai, haha..

    ReplyDelete
  12. Wah... saya gak kesebut ya mbak? gagal jadi penculik hati mbak deh.. hehe... saya kira nama-nama penculik itu, nama-nama nabi.. Tulisannya mantep. salam ya mbak...

    ReplyDelete
  13. Sama kita, hidup sudah susah ngapain nonton drama yang bikin sesenggukan atau ketakutan...mending pilih yang ringan dan bisa jadi hiburan di akhir pekan. Btw, pantesan dirimu betah Mbak di negeri sebelah, wong penculikmu saja kek gini semua cakepnya ya..haha

    ReplyDelete
  14. Saya gak hapal sama naman-namanya. Padahal mungkin juga pernah menonton beberapa dramanya. Ya dibandingkan drakor, saya masih lebih enjoy menonton drama China. Meskipun belum banyak juga drama yang saya tonton.

    ReplyDelete
  15. Masya Allah, banyak juga aktor China Favorit Kakak ya?

    Beberapa waktu lalu Teddy nyobain DraKor sih Kak, Backstreet Rookie. Alhamdulillah seru hehe. Kalau dari Drama China apa saja rekomendasi spesifik untuk Teddy yang baru mulai ini Kak?

    Terima Kasih ya Kak

    ReplyDelete
  16. Saya udah tobat sih mba dari dunia perdrakoran, jejepangan, dan teman-temannya haha. Maklum, saya udah mulai suka dunia drama dan kawan-kawannya sejak SMP, zamannya Full House kalo ngga salah. Jadi sekarang udah B aja kalau liat cogan korea, jepang, atau China. Nonton drama cuma sesekali kalau lagi pengen aja.

    ReplyDelete
  17. Ah sama. Kalau tujuannya untuk refreshing, untuk menghibur diri, aku juga suka milih tontonan (dan bacaan) yang ringan-ringan aja. Yang pas nonton dan setelahnya bisa bikin rileks dan bahagia.

    ReplyDelete
  18. Wah wah, kalau aku jadi kaum hawa mah kayaknya juga kesemsem sih, tapi sejauh ini belum pernah nonton drama cina sih, kebanyakan drama korea masih, itu pun cuma sesekali, sabi sih kapan-kapan aku mencoba ke negara sebelah sapa tau ada penculik yang memesonaku juga, hehe

    ReplyDelete
  19. Eeheheh..pasti ciwi-ciwi klepek-klepek lihat model aktor beginian. Auto bikin terguncang untuk pindah dari korean waves ke china waves (atau sebutan lain yang pa, Min Nikunews gak tahu sih). Yang Chen Fei Yu itu katanya perannya di Secret Fruit bagus

    ReplyDelete